-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gibran soal Ijazah: Kalau Tak Percaya, Saya Pesanin Tiket ke Singapura

Monday, November 20, 2023 | November 20, 2023 WIB | 0 Views

izajah Gibran
 

Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka mempersilakan wartawan datang ke Balai Kota Solo untuk mengecek keaslian ijazah miliknya.

Respons itu diberikan Gibran saat Najwa Shihab menampilkan foto wisuda 13 tahun lalu dalam agenda '13 Tahun Mata Najwa' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (19/11) malam.

"[Foto] baru lulus. Ini fotonya lagi dipermasalahkan dua tokoh. Masalah fotonya katanya editan sama ijazahnya palsu. Gapapa besok teman-teman media seperti biasa di Balai Kota ntar saya bawain ijazah saya ya. Dicek saja asli atau palsu," ujar Gibran.

"Kalau enggak percaya saya pesanin tiket ke Singapura deh datengin sekolah," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Najwa sempat meminta jawaban Gibran saat kembali melihat foto wisuda tersebut.

"Tiga belas tahun yang lalu ya, enggak nyangka sih Mba sampai di titik ini. Awal-awal dulu diundang ke Mata Najwa kan saya belum jadi apa-apa, sekarang bisa duduk bareng sama tokoh-tokoh hebat: Prof Mahfud, Gus Muhaimin. Luar biasa sekali," ucap Gibran.

Agenda tersebut dihadiri lengkap oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Gibran bersama dua calon wakil presiden lainnya yakni Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar berada dalam satu panggung.

Tudingan terkait ijazah palsu Gibran pertama kali dilontarkan akun Twitter atau X @DokterTifa yang menyebut Gibran tidak pernah berkuliah di University of Technology Sydney (UTS) Insearch Sydney, Australia.

Sementara pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah mengonfirmasi Gibran mengantongi gelar Bachelor of Science dari University of Bradford, Singapura. Ijazah tersebut diterbitkan di Singapura pada 14 November 2010 lalu.

copas dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20231120075049-617-1026398/gibran-soal-ijazah-kalau-tak-percaya-saya-pesanin-tiket-ke-singapura

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update