-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penganiayaan terhadap Relawan Ganjar-Mahfud, Kodim Boyolali Bantah Ada Korban Meninggal

Sunday, December 31, 2023 | December 31, 2023 WIB | 0 Views

penganiayaan Ganjar-Mahfud
 

Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo membenarkan adanya kasus penganiayaan yang diduga dilakukan beberapa anggota TNI Yonif 408/Sbh terhadap warga yang diketahui merupakan simpatisan atau relawan Paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD. Peristiwa itu terjadi di depan Asrama Kompi Senapan B Yonif 408/Sbh, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 30 Desember 2023.

Namun, Wiweko membantah ada korban meninggal dunia akibat peristiwa itu. Pernyataan itu disampaikan Wiweko saat menggelar konferensi pers di Makodim Boyolali, Ahad, 31 Desember 2023. 

Ia menyebut untuk jumlah korban ada sebanyak tujuh orang. Dua orang di rawat di RSUD Pandan Arang Boyolali dan lima orang rawat jalan. 

“Jumlah korban tujuh orang, lima orang kembali ke rumah masing-masing status rawat jalan. Dua orang dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali,” ujarnya kepada wartawan Ahad 31 Desember 2023.

Lebih lanjut Wiweko menyampaikan kasus itu saat ini ditangani Denpom IV/4 Surakarta dan masih dalam penyelidikan. Ia menyebut hingga saat ini ada 15 anggota TNI Raider 408/Sbh yang sudah diperiksa. 

 “Terkonfirmasi 15 orang diperiksa Denpom IV/4 Surakarta (kasus dugaan penganiayaan relawan Ganjar-Mahfud),” katanya. 

Belum ada penetapan tersangka

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada penetapan tersangka karena proses pemeriksaan masih terus berjalan. 

 “Berapa orang yang ditetapkan tersangka akan dikonfirmasikan langsung pada Denpom IV/4 Surakarta. Saat ini proses hukum masih berlanjut,” katanya.

Ia berharap semua korban kondisinya cepat pulih sedia kala. Ia mengatakan untuk biaya pengobatan korban ditanggung TNI Raider 408/Sbh 

“Semoga kondisinya korban semuanya makin baik, bisa sembuh sedia kala. Biaya pengobatan ditanggung satuan TNI Raider 408/Sbh,” katanya.

Sebelumnya, Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md atau TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, menyatakan satu orang relawan meninggal dunia dan empat orang mengalami luka berat akibat aksi penganiayaan yang terjadi di Boyolali pada hari ini, Sabtu, 30 Desember 2023.

Copas dari https://nasional.tempo.co/read/1815486/kasus-penganiayaan-terhadap-relawan-ganjar-mahfud-kodim-boyolali-bantah-ada-korban-meninggal

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update