-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meutya Hafid Yakin Sumut Bisa Jadi Kunci Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Sunday, November 19, 2023 | November 19, 2023 WIB | 0 Views

Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran
 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Meutya Hafid, menilai Sumatera Utara (Sumut) sebagai salah satu kunci penting untuk mencapai kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dia yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

Hal itu disampaikan Meutya Hafid dalam kegiatan konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kota Medan. Acara yang dihadiri langsung oleh Gibran itu juga dihadiri ribuan masyarakat serta kader partai politik di Sumatera Utara."Saya optimis Sumatera Utara akan menjadi kunci keberhasilan untuk bisa menang satu putaran. Dengan lebih dari 6,2 juta pemilih di bawah usia 40 tahun dari total 10 juta pemilih di daerah ini, Sumut memiliki potensi yang luar biasa," kata Meutya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/11/2023).

Dalam pertemuan itu, Meutya Hafid menyampaikan kepada Gibran bahwa masyarakat yang ada di Sumut beragam suku dan budaya. Di antaranya suku Batak, Melayu, Jawa, Sunda, Bali, Ambon, Minahasa, Minangkabau.

"Jawa adalah kunci. Tapi tidak ada presiden terpilih yang tidak berhasil memenangkan suara di Sumatera Utara. Kemenangan di Sumatera Utara berarti kemenangan untuk seluruh Indonesia," tegas Meutya.

Ketua Komisi I DPR RI itu menekankan pentingnya memenangkan hati setiap suku bangsa untuk mencapai kemenangan secara keseluruhan.

"Kita percaya dengan kebersamaan dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Sumatera Utara akan menjadi kekuatan utama dalam mengantarkan Prabowo-Gibran menuju kemenangan," ucapnya.

"Dengan kerja keras kita, saya yakin Sumatera Utara akan memenangkan satu putaran," tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gibran juga menekankan pentingnya Sumatera Utara dalam pelaksanaan Pilpres 2024. "Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan," ujar Gibran.

Gibran berpesan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh serangan, fitnah, dan berita negatif terhadap pasangan calon nomor urut 2 itu.

"Didiamkan saja, disenyumin saja. Tidak perlu ditanggapi sekali lagi," katanya.

Gibran kembali menegaskan kepada pendukungnya untuk tetap fokus pada kegiatan produktif, membantu warga, dan mempertahankan kerja keras. "Sekali lagi terima kasih, tetap kerja keras, dan kita menangkan dalam satu putaran," imbuhnya.

copas dari https://news.detik.com/pemilu/d-7045657/meutya-hafid-yakin-sumut-bisa-jadi-kunci-prabowo-gibran-menang-1-putaran

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update